Hasil Liga Italia 2019-2020: Inter Milan Gasak Napoli 3-1 di San Paolo

inter milan liga italia 2019-2020

Topmetro.News – Inter Milan meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1, kala bertandang ke markas Napoli, San Paolo, dalam giornata ke-18 Liga Italia 2019-2020 berlangsung, pada Selasa (07/01/2020). Dalam laga ini, dua penyerang Inter, Romelu Lukaku dan Luataro Martinez, tampil sebagai bintang karena mereka sukses mencetak gol.

Pertandingan dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun oleh para pemain Napoli. Bertindak sebagai tuan rumah membuat Napoli tampil percaya diri. Pada menit kedua, Napoli sudah langsung menebar ancaman. Umpan silang Lorenzo Insigne segera disambut dengan sundulan Arkadiusz Milik. Akan tetapi, bola masih melambung di atas gawang Inter.

Di sisi lain, Inter juga berusaha tampil menyerang setiap mendapat kesempatan. Gol pertama di pertandingan ini bahkan menjadi milik Inter. Di menit ke-14 Romelu Lukaku menggiring bola dari tengah lapangan menuju kotak penalti Napoli. Setelah mendapat ruang tembak, striker Belgia itu pun langsung melepaskan tendangan. Bola sempat mengenai tiang sebelum masuk ke gawang. Inter unggul 1-0.

Pada menit ke-28 Nerazzurri hampir saja menambah keunggulannya. Berawal dari aksi yang dilakukan Roberto Gagliardini menembus kotak penalti Napoli, bola kemudian disambar Lautaro Martinez dengan sepakan kerasnya. Beruntung bagi Napoli, Alex Meret tampil sigap dan menepis laju bola, sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Inter baru bisa menggandakan keunggulannya di menit ke-33. Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor. Setelah menerima sodoran umpan Marcelo Brozovic, penyerang 26 tahun itu melayangkan tembakan dari sudut kotak penalti Napoli. Si kulit bundar sebenarnya bisa ditepis Meret, namun bola tepisan tersebut mengarah ke kolongnya dan masuk ke gawang. Inter menjauh 2-0.

Tertinggal dua gol, tak lantas membuat pemain Napoli patah semangat. Hasilnya, di menit ke-39 I Partenopei berhasil menipiskan skor menjadi 1-2. Adalah Milik yang mencetak gol untuk Napoli lewat tendangan di muka gawang Inter setelah menerima umpan Jose Callejon. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Napoli langsung tancap gas menggalang serangan guna menyamakan kedudukan. Pada menit ke-47, skuad besutan Gennaro Gattuso itu mengancam gawang Inter lewat sepakan Lorenzo Insigne. Sayangnya, bola masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Inter.

Alih-alih berusaha menyamakan kedudukan, gawang Napoli justru kembali jebol di menit ke-62. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Stefan De Vrij dari sisi kanan, bola gagal dibuang sempurna oleh Kostas Manolas. Si kulit bundar kemudian langsung disambar Lautaro Martinez dengan sepakan keras yang mengubah skor menjadi 3-1.

Selepas gol Lautaro tersebut, Napoli semakin tampil ngotot. Pada menit ke-67 Napoli membahayakan gawang Inter lewat Piotr Zileinski. Setelah menerima operan Fabian Ruiz, Zielinski mencoba peruntungannya dengan melayangkan tembakan jarak jauh. Akan tetapi, laju bola masih bisa dihentikan sebelum melewati garis gawang.

Di sepanjang sisa pertandingan, Napoli terus berupaya mencetak gol. Guna menambah daya serang, Gattuso coba memasukkan Fernando Llorente. Meski begitu, hingga pertandingan berakhir Napoli tak mampu memperoleh gol tambahan. Inter pun memenangkan pertandingan ini dengan skor 3-1.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment